bisnis mobil bekas memang anti krisis

Penjualan mobil bekas terbukti masih menjanjikan. Seperti di Diler Berkah Jaya Motor di Jalan Raya Pemda Sukahati Cibinong. Menurut pemilik Berkah Jaya Motor Karimudin, konsumen yang datang sudah percaya pada produk yang dijual. Meski krisis, pembeli selalu ada.

”Dari awal saya membuka showroom mobil bekas ini selalu menekankan mutu. Barangnya bagus dan terjamin. Sebelum dibeli saya menyiapkan mobil ini agar siap pakai. Saya ingin konsumen dapat yang terbaik,” jelasnya.

Karimudin mengatakan, dalam sebulan terjual rata-rata 10 mobil. “Terkadang sulit memenuhi permintaan konsumen tiap bulan karena mobil selalu laku. Saya sendiri tidak pernah mentargetkan angka penjualan, apa yang terjual itu yang saya syukuri,” kata Karimudin.

Produk yang ditawarkannya mencakup mobil bekas keluaran 2000 ke atas, mulai pick up, minibus, kijang, carry Drv Futura, Avanza, Xenia, Panther dll. ”Saya ingin mobil yang dijual di sini terjangkau semua orang, terutama pick up yang paling banyak stoknya. Pick up biasa dibeli orang yang sedang menjalankan bisnis dan penjualan,” ujarnya.

Mengenai harga, pihaknya mematok harga yang relatif untuk semua konsumen. Misalnya harga mobil pick up 2003 Rp42 juta dan pick up keluaran 2004 harganya Rp45 juta. “Itu juga masih bisa dinego,” jelasnya.

Sejak membuka showroom pada 2007, ia selalu mengutamakan aplikasi  kredit yang jelas dan bersih. “Track record konsumen di sini selalu bagus, bahkan tidak pernah macet. Belum pernah ada yang kredit mobil lalu mobilnya ditarik,” jelas Karimudin.

Ayah dua anak ini menambahkan ia bekerjasama dengan tiga leasing, yakni Triamas Syariah, Multindo dan First Finance. Pembeli mobil bekasnya dari Cianjur, Sukabumi, Citeureup, Cibinong dan Bogor. “Kepercayaan konsumen membuat showroom mobil bekas ini tidak pernah sepi dari peminat,“ pungkasnya.(

Diterbitkan oleh

zack's idea

Merupakan Blog yang memuat berbagai idea dari penulisnya...semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s