harga mobil bekas turun 10 persen

Selama pertengahan tahun, jual-beli kendaraan bermotor bekas  khususnya mobil mengalami siklus penurunan yang cukup besar.  Persentase  penurunan volume  transaksi bisnis  tersebut menembus angka 30 persen. Besarnya kebutuhan sekolah disinyalir menjadi alasan siklus tahunan itu.

Harga mobil yang stabil cenderung naik tak menjadikan konsumen membeli mobil seken. Sementara para pedagang bersikap wait and see. Pemilik jual-beli mobil bekas Karya Baru Motor Rendi (35) mengatakan, tren tahunan menunjukkan penurunan setiap masuk tahun ajaran baru.  Dikatakan Rendi, perputaran unit mobil di tempatnya dewasa ini mencapai delapan hingga sepuluh unit/bulan. Sementara untuk harga, ia mematok harga awal lebih rendah 10-15 persen dari harga jual namun masih bisa dinego. “Jumlah penjualan stabil dan cenderung menurun,” ujarnya, tanpa menyebut persentase penurunan.

Perusahaan yang menyediakan berbagai jenis angkutan penumpang, Rendi melanjutkan, tetap  bertahan dan melihat  perkembangan selanjutnya.

“Sekarang menunggu saja karena setiap tahun memang lesu,”  ujarnya lagi.

Sama halnya dengan keadaan di X-Mobil kawasan Tajur yang terkenal dengan bisnis jual beli mobil bekasnya. Koordinator X-Mobil Yayang menyatakan,  penurunan siklus bisnis mobil seken ini bahkan mencapai lebih dari 30 persen. Kebutuhan sekolah dan kuliah yang menjadi prioritas menjadi alasan utama. “Juni-Juli  merupakan puncak penurunan penjualan. Baru Agustus mulai meningkat lagi,” paparnya pada Radar Bogor. X-Mobil yang menyediakan berbagai tipe mobil angkutan penumpang dari harga menengah hingga mewah. Meski mengalami penurunan, keduanya mengaku tetap menjaga kualitas barang yang ditawarkan termasuk dengan perjanjian garansi.(nan/pkl2)

Diterbitkan oleh

zack's idea

Merupakan Blog yang memuat berbagai idea dari penulisnya...semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s