sikon penjualan mobil bekas di bogor

Penjualan mobil bekas di Diler Eka Mulya Mandiri Jalan Mayor Oking No 51 Citeureup pada April kemarin meningkat. Bahkan angkanya termasuk tinggi, yakni mencapai 17 unit. Hal itu dikatakan pengelola Diler Eka Mulya Mandiri Ayong Sanjaya, pada Radar Bogor kemarin.

Sedangkan Mei ini penjualan turun sebesar 50 persen bila dibandingkan Mei 2008. “Penjualan tidak menentu, tergantung ada tidaknya stok. Kadang cuma 5-6 unit, kadang sampai 15 unit per bulan,” kata Ayong.

Mobil bekas yang diminati adalah jenis kendaraan niaga. Suzuki Futura pick up misalnya, mendominasi 60 persen dari total penjualan. Sedangkan 40 persen sisanya dari jenis lain. Menurutnya turunnya daya beli masyarakat memang membawa berkah bagi mobil bekas. Dibanding membeli produk baru, mereka beralih ke mobil bekas. Terutama untuk segmen mobil keluarga, paling diminati karena muat penumpang banyak.

Selain itu mobil pertanian dan mobil untuk industri. “Merek lain yang diminati adalah Avanza, Xenia, Suzuki Futura dan Kijang Kapsul,” papar Ayong.

Pangsa pasar showroom yang berdiri tiga tahun lalu ini meliputi Citeureup, Cibinong, Cileungsi, Babakanmadang, Sentul hingga Depok. Pihaknya juga menawarkan tukar tambah. “Mobil yang saya jual keluaran 1995 hingga 2008. Tentunya semua layak jalan.

Sebelum ditawarkan saya selalu maintenance dulu. Mulai dibersihkan dan dicek kondisi mesinnya. Pokoknya masuk salon dulu,” jelasnya.

Baginya, mobil siap jual jika mesin sudah baik, rangka dan mobil layak. Ia mengingatkan pembeli mobil bekas agar meneliti pula keabsahan surat kendaraan dimaksud.(tin)

Diterbitkan oleh

zack's idea

Merupakan Blog yang memuat berbagai idea dari penulisnya...semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s